Tips Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor

Cara Mengatasi Tangki Motor Bocor, Informasi yang Diperlukan Pada Blog Motor – Motor merupakan benda yang sangat diperlukan oleh manusia. Terutama masyarakat saat ini yang memiliki kebutuhan yang semakin bertambah. Oleh sebagian orang, motor bahkan disamakan seperti hewan peliharaan yang tidak akan dibiarkan jika rusak sedikitpun.

Pada blog motor sering dibahas mengenai kerusakan motor. Kerusakan pada motor bisa dikarenakan pengendaranya itu sendiri ataupun akibat kecelakaan yang membuat motor rusak. Contohnya ialah saat tangki bahan bakar pada motor telah bocor. Kerusakan tersebut ternyata diakibatkan oleh air yang masuk melalui tutup tangki. Air tersebut mengendap sehingga menimbulkan keropos pada tangki.

Kasus tersebut memang sangat sepele. Akan tetapi hal tersebut tidak bisa dibiarkan karena bisa berakibat buruk. Banyak kejadian saat mengisi bahan bakar tiba-tiba api menyambar. Hal tersebut bisa saja dikarenakan tangki bahan bakar bocor. Anda perlu memeriksa dan berhati-hati sebelum berkendara. Biasanya hal tersebut sering dibiarkan karena alasan tertentu.

Hal tersebut cukup membahayakan, apalagi jika bensin sampai keluar. Seperti diketahui bensin sangat mudah tersulut api. Bahkan benda-benda tertentu bisa saja meledak. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan barang sederhana. Bahkan barang tersebut bisa ditemukan di rumah Anda. Pada sebuah blog motor, pasti Anda pernah menemukan kasus yang sama. Namun penanganannya cukup rumit.

Untuk memperbaiki tangki motor yang bocor, Anda hanya perlu mempersiapkan epoxy, detergen pakaian, dan kelereng. Bahan tersebut cukup mudah Anda jumpai di sekitar tempat tinggal Anda. Pertama-tama lepas tangki dari body motor, lalu pindahkan bensin yang tersisa di tangki sampai habis. Jika tangki sudah cukup kering, masukan detergen ke dalam tangki secukupnya.

Setelah itu masukkan air sampai setengah tangki, lalu disusul dengan memasukan kelereng. Apabila detergen dan kelereng sudah masuk berikutnya kocok tangki sampai sisa-sisa bensin hilang. Hal tersebut bisa menghilangkan kadar bensin dalam tangki secara keseluruhan. Barulah setelah itu keringkan tangki tersebut di bawah terik matahari agar cepat kering. Cara ini mungkin cukup langka bisa Anda temukan pada blog motor.

Setelah tangki sudah kering, masukkan cairan epoxy yang sudah dicampur dengan hardenernya. Kemudian goyang-goyangkan kembali tangki tersebut. Gunanya untuk menutup lubang yang menyebabkan bensin rembes atau bocor. Jika sudah merata, keringkan di bawah terik matahari. Ternyata epoxy memiliki ketahanan yang cukup tinggi terhadap bensin.

Epoxy tidak bisa luntur jika terkena bensin. Namun kondisi tangki pada saat digunakan harus benar-benar kering. Langkah ini akan membantu memperbaiki kebocoran tangki yang berukuran kurang lebih sebesar kepala korek api. Jika kerusakan sudah sangat parah, alangkah baiknya Anda menyerahkannya pada bengkel. Jika Anda memiliki blog motor, Anda bisa memuat informasi ini agar para pembaca bisa mengatasi masalahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *